Tips Memotret Menggunakan Kamera Handphone agar Tetap Terlihat Keren.

0 Comments

Tidak punya kamera bukan pengahalang buat memotret loh. Karena kamera handphone kamu juga bisa kamu gunakan sebagai sarana untuk menyalurkan hobi mu yang satu ini. Mungkin kebanyakan orang takut kalau menggunakan kamera handphone hasilnya akan tidak maksimal dan cenderung kurang baik.

Oleh sebab itu hari ini aku mau share tips dan trik memotret menggunakan kamera handphone dengan hasil yang gak kalah keren sama profesional. Yuk simak penjelasanya dengan seksama yaa..



  1. Usahakan Handphone Stabil.


Saat memotret usahakan kamu memegang handphone dengan erat agar tetap stabil. Hindari handphone bergetar atau bergerak pada saat memotret. Karena semakin stabil kualitas gambar yang dihasilkan juga semakin baik.

2. Cahaya.


Pastikan objek kamu punya cahaya yang cukup. Tidak terlalu terang maupun gelap. Apabila cahaya diruangan kurang kamu bisa memanfaatkan flash handphone.

3. Selalu Bersihkan Lensa.


Sebagus apapun teknik foto yang kamu punya,jika lensamu kotor maka tidak akan menghasilkan foto yang baik dan bersih. Apalagi kita sering menaruh handphone di saku atau tas yang dapat membuat lensa kamera kita kotor.

4. Pilih Aplikasi Editing yang Bagus.


Sekarang banyak sekali aplikasi editing foto yang bisa kita download di handphone kita. Hal ini sangat membantu agar hasil fotomu semakin keren dan menarik. Jangan lupa ya untuk memilih aplikasi editing foto yang bagus.

5. Cari Sudut Pandang yang Pas.


Mulailah mencari sudut pandang yang bisa membuat objek mu semakin menarik. Kamu bisa menggunakan sudut pandang dari bawah atau sejajar. Sudut pandang merupakan hal yang terpenting agar fotomu terlihat lebih menarik.

6. Jangan Gunakan Zoom.


Karena resolusi dari kamera handphone biasanya kecil jadi jangan pernah menggunkanan zoom. Kalau kamu menggunakan zoom maka fotomu bisa pecah lebih baik mendekat pada objek.

Nah, itu tadi beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu yang ingin memotret dari kamera handphone. Selamat mencoba.

Unknown

Pictalogi memberikan layanan termudah untuk mencetak foto-foto kamu secara online tanpa perlu keluar rumah, dengan sumber Instagram, Facebook, dan gadget kamu

0 komentar: